SIMPLE NASI GORENG SPECIAL

Haloo guys!

Ini merupakan blog baru gw, karna sebelumnya gw gapernah tuh yg namanya nulis jadi gatau lagi mau bikin apaan yaudah sih gw milih nulis resep nasi goreng ala keluarga yg dijamin enaaakkk pake bangeyy dan tentunya tanpa micin-micin gitulahh biar kita gak tambah bego haha garing bgt sih lo.

Oke sekarang gw mulai aja langsungg





NASI GORENG SIMPLE SPECIAL



Bahan :

Nasi 2 porsi biasa
Telur 
Sayur 

Bumbu halus :

4 Siung Bawang Merah
4 Siung Bawang Putih 
Garam secukupnya
Gula sedikit
Cabai

Bumbu tambahan :

Saus tiram 
Kecap
Saus

Cara membuat :

1. Haluskan semua bumbu halus yang telah disebutkan (diulek) biar lebih berasa. 
Untuk bawang putih bisa optional ya, karna kadang ada yg gasuka bawang putih banyak-banyak. tapi kalo kebanyakan emang gaenak di mulut jadi jangan terlalu banyak

2. Panaskan minyak goreng, lebih enak kalo pake mentega ya, setelah panas masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tumis hingga baunya harum. 

3. Setelah harum masukkan nasi sedikit-sedikit sambil dibolak balik nasinya sampai bumbunya rata. Kemudian pinggirkan nasi ke pinggir wajan sedikit untuk tempat menggoreng telur, masukkan telur kemudian diorak arik. Kemudian masukkan juga sayur yg sudah dipotong-potong.

4. Kemudian tambahkan saus tiram secukupnya, jangan terlalu banyak karna nanti rasanya jadi aneh haha. setelah itu diaduk lalu tambahkan kecap dan saus sesuai selera kalian yaa.

5. Goreng nasi sampai teksturnya agak kering (jangan lembek-lembek). Jika sudah matikan kompor dan nasi goreng telah siap disantap. Kalian bisa tambahkan daging ayam atau sapi juga, tapi jangan lupa dagingnya dimasak lebih dahulu yaa





Oke segitu aja cara memasak nasi goreng simple ala keluarga gw, dan pasti dijamin enakk
Makasii udah mampir liat blog gw yg gajelas ini, see youuu! 

Comments

Popular posts from this blog

Ommurice